Pertemuan 3 - Algoritma dan Pemprograman
Kasus 3.3
- Persamaan kuardat adalah persamaan dengan bentuk umum Ax^2+Bx+C=0. dan tentu saja dengan A tidak sama dengan 0. Akar persamaan kuadrat diperoleh dengan rumus
- Bila B^2-4ac<0 akan diperoleh akar imajiner
- Input: Koefisien A, B, C, dan bilangan real
- Poses: ada tiga alternatif pilihan dari harga B^2-4ac
- Yaitu harganya 0, positif atau negatif
-
Output: Nilai akar berdasarkan rumus
1. Pada Dev C++
2. Pada Raptor dengan menguji coba nilai yang hasilnya (-)
3. Pada Raptor dengan menguji coba nilai yang hasilnya (=0)
4. Pada Raptor dengan menguji coba nilai yang hasilnya (>0)
5. Algoritma
- menginputkan koefisien pangkat 0,1,2
-ada tiga alternatif pilihan dari harga B^2-4ac yaitu harganya 0, positif atau negatif
- membuat output nilai akar berdasarkan rumus
Kasus 3.5
- Buatlah Algoritma, Flowchart, dan program untuk mengkonversi hari ke-1 adalah hari Senin sampai hari ke-7 adalah Minggu
- Misalkan dimasukkan nilai 5, outputnya adalah hari Jumat
1. Algoritma
Algoritma menentukkan hari{
masukkan integer 1 sampai 7, akan ditentukan hari apa yang sesuai}
Deklarasi
hari ke : integer
hari: string;
Deskripsi
read (hari ke):
pilih (hari ke) untuk
1. hari Senin
2. hari Selasa
3. hari Rabu
4. hari Kamis
5. hari Jumat
6. hari Sabtu
7. hari Minggu
end {pilih}
write (hari)
2. Flowchart pada Raptor
3. Program pada Dev C++
#kasus 3.1 dapat dilihat di taslim's blog
#kasus 3.2 dapat dilihat di taslim's blog
#kasus 3.4 dapat dilihat di eko's blog
#kasus 3.5 dalam tampilan lain dapat dilihat di eko's blog
0 komentar:
Posting Komentar