Cute Finding Nemo

Selasa, 15 Maret 2016

Pertemuan 3 - Kasus 3.3

Pertemuan 3 - Algoritma dan Pemprograman

Kasus 3.3 

  • Persamaan kuardat adalah persamaan dengan bentuk umum Ax^2+Bx+C=0. dan tentu saja dengan A tidak sama dengan 0. Akar persamaan kuadrat diperoleh dengan rumus
  • Bila B^2-4ac<0 akan diperoleh akar imajiner
  • Input: Koefisien A, B, C, dan bilangan real
  • Poses: ada tiga alternatif pilihan dari harga B^2-4ac
  • Yaitu harganya 0, positif atau negatif
  • Output: Nilai akar berdasarkan rumus


1. Pada Dev C++

2. Pada Raptor dengan menguji coba nilai yang hasilnya (-)


3. Pada Raptor dengan menguji coba nilai yang hasilnya (=0)


4. Pada Raptor dengan menguji coba nilai yang hasilnya (>0) 

5. Algoritma
- menginputkan koefisien pangkat 0,1,2
-ada tiga alternatif pilihan dari harga B^2-4ac yaitu harganya 0, positif atau negatif 
- membuat output nilai akar berdasarkan rumus

 
Kasus 3.5 
  • Buatlah Algoritma, Flowchart, dan program untuk mengkonversi hari ke-1 adalah hari Senin sampai hari ke-7 adalah Minggu
  • Misalkan dimasukkan nilai 5, outputnya adalah hari Jumat 

1. Algoritma
    Algoritma menentukkan hari{
    masukkan integer 1 sampai 7, akan ditentukan hari apa yang sesuai}
    Deklarasi
    hari ke : integer
    hari: string;
    Deskripsi
    read (hari ke):
    pilih (hari ke) untuk
    1. hari Senin
    2. hari Selasa
    3. hari Rabu
    4. hari Kamis
    5. hari Jumat
    6. hari Sabtu
    7. hari Minggu
    end {pilih}
    write (hari)

2. Flowchart pada Raptor

3. Program pada Dev C++

 
#kasus 3.1 dapat dilihat di taslim's blog
#kasus 3.2 dapat dilihat di taslim's blog
#kasus 3.4 dapat dilihat di eko's blog
#kasus 3.5 dalam tampilan lain dapat dilihat di eko's blog

0 komentar:

Posting Komentar